4 Cara Ampuh Mencegah Malware Menjangkiti Android Anda


Serangan Malware semakin menggila, tidak cuma pada piranti computer, tetapi pada smarthone terutamanya Android. Ini umumnya karena disebabkan pemakai smartphone Android mengambil sembarangan aplikasi dari faksi ke-3. 

Malware yang tertanam di smartphone Anda pada akhirnya memberi akses tanpa ada batas pada pembuatnya untuk mengeksploitasi piranti itu. Karena itu diperlukan langkah yang pas serta perlindungan spesial pada smartphone Android dari serangan malware. 

Tersebut panduan menghindarkan smartphone Android Anda dari serangan malware seperti Lifehack. 

1. Install Antivirus serta up-date dengan periodik 

Menempatkan antivirus di piranti Android adalah hal penting yang harus Anda kerjakan. Semestinya, Anda meng-install aplikasi antivirus terkenal seperti AVG, Avast, Norton, Kaspersky serta aplikasi antivirus yang lain. Jangan mengambil aplikasi antivirus tidak jelas serta gratisan, tidak hanya rawan permasalahan, aplikasi itu umumnya telah tertanam malware serta spyware yang beresiko. Sesudah meng-install aplikasi antivirus itu, up-date antivirus itu dengan periodik. 

2. Jangan unduh aplikasi asal-asalan di Play Store 

Aplikasi yang ada di Play Store belum pasti terlepas dari Malware atau Spyware. Sebab gampangnya memajang hasil karya aplikasi di Google Play Store, tidak dikit beberapa developer nakal manfaatkan hal itu dengan memberikan malware serta spyware pada aplikasi bikinan mereka. Untuk menghindarkan hal itu, Anda harus cermat waktu memberi access permission waktu meng-install aplikasi. Bila ada keinginan izin ke tool yang meresahkan, semestinya, Anda tidak melanjutkan proses instal aplikasi itu. 

3. Berhati-hati waktu memakai WiFi publik 

Jaringan Wi-FI gratis digunakan oleh beberapa hacker untuk menyerang piranti Anda lewat malware itu. Bila Anda ingin memakai jaringan Wi-Fi publik, yakinkan koneksi publik itu aman serta memang sungguh ditawarkan oleh penyuplai service yang paling dipercaya. 

4. Up-date Skema Operasi 

Untuk menghindarkan malware, perbarui skema operasi Android Anda. Tidak hanya memaksimalkan peranan piranti, up-date OS ini seringkali mengikutkan perbaikan bugs di dalamnya hingga bisa menahan malware.

Posting Komentar

0 Komentar