Sisir Juga Harus Sesuai Dengan Jenis Rambut, Begini 3 cara Memilihnya


Menyisir tidak waspada dapat melukai kulit kepala Anda. Begitu halnya menggunakan sisir yang tidak cocok type rambut, rambut dapat kusut serta pada akhirnya patah. Bila tidak mau ini berlangsung, butuh perhatian tambahan dalam pilih sisir sekaligus juga dalam memakainya. 

Jangan kuatir, Anda dapat ikuti beberapa panduan pilih sisir yang pas di bawah ini. 

1. Pilih type sisir yang pas 

Waktu Anda singgah ke toko untuk beli sisir, tentu ada bermacam bentuk sisir yang ditawarkan. Design sisir itu bukan sekedar menarik mata, tetapi mempunyai tujuan untuk sesuaikan type rambut. Lihat bentuk sisir di bawah ini supaya pilihan sisir Anda tidak salah. 

  • Bristle brush 
Bristle brush benar-benar gampang diketemukan di market. Type sisir ini berupa seperti sikat, dengan gigi sisir yang renggang, tipis, serta tumpul dibagian ujungnya. 

Buat orang dengan rambut panjang serta gampang kusut alias sulit ditata, pilih type sisir ini ialah pilihan pas. Baik bentuk gigi serta pegangan sisir semacam ini memudahkan Anda untuk membereskan rambut yang amburadul. 

  • Round brush 
Bila Anda ingin penampilan rambut lebih memiliki volume, round brush jadi pilihannya. Letak gigi sisir yang ada memutar ke semua bagian, menolong Anda untuk menggulung rambut ke luar atau ke supaya bentuk rambut lebih rapi serta kelihatan tebal. 

Tetapi, kerapatan gigi sisir type ini berlainan. Untuk rambut yang lebih panjang serta tebal, semestinya Anda pilih type sisir round brush dengan diameter lebih dari 2,5 cm. Ini akan mempermudah Anda untuk membereskan serta menjaga rambut. 

  • Wide tooth comb 
Bila Anda mempunyai rambut ikal, sisir bergigi jarang-jarang dapat jadikan pilihan. Sisir yang giginya renggang ini, sangat mungkin Anda membereskan rambut lebih gampang tanpa ada cemas akan kusut atau tersangkut. Sisir ini adalah sisir paling umum yang dapat dipakai untuk orang dengan rambut normal, lurus, serta panjang. 

2. Pilih sisir yang keadaannya baik 

Bila telah pilih type sisir yang pas untuk rambut, langkah setelah itu memperhatikan mutunya. Sisir yang di jual di market dapat dibuat dari plastik, kayu, atau gabungan plastik dengan metal. 

Bahan sisir ini mempunyai kelebihan serta kekurangan, misalnya sisir plastik gampang patah tetapi lebih mudah. Selain itu, sisir gabungan lebih kuat tetapi cukup berat. 

Tidak hanya berbahan, keadaan sisir butuh Anda perhatikan. Pilih sisir yang ujungnya tidak runcing sebab dapat melukai kulit kepala. 

3. Jangan sungkan untuk coba 

Beberapa sisir yang dipamerkan di toko dapat Anda coba. Jangan sungkan mencobanya untuk pastikan kenyamanan sisir waktu dipakai. Sisirlah rambut dibagian 1/2 rambut serta ujungnya saja, jangan seutuhnya sampai ke kulit kepala. 

Masalahnya bukan sekedar Anda yang coba sisir itu. Lakukan hal tersebut akan menghindari Anda dari permasalahan kulit kepala yang menyebar.

Posting Komentar

0 Komentar