Menariknya Wisata Wae Rebo, Florest untuk Liburan

Menariknya-Wisata-Wae-Rebo-Florest-untuk-Liburan

Indonesia memiliki tempat wisata yang banyak sekali dan keindahannya tidak perlu diragukan lagi. Dari Sabang sampai Merauke ada saja tempat wisata yang menjadi rekomendasi terbaik. Wae Rebo, Florest salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi.

Menariknya Wisata Wae Rebo

Wisata Desa Wae Rebo adalah bagian desa tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 1.200 meter. Lokasinya ini membuat Wae Rebo dihiasi dengan kabut tipis di setiap pagi. Anda bisa menikmati dinginnya udara pagi hari. Berikut ini beberapa informasi seputar Wae Rebo.

1. Rumah Utama

Anda bisa melihat keunikan rumah utama di tempat wisata ini yang terdiri dari 7 buah rumah utama. Rumah ini disebut dengan Mbaru Niang. Rumah yang nenek moyangnya berasal dari keturunan Minangkabau. Mereka datang dan menetap di Florest. Hanya saja tidak lagi terlihat seperti orang minang yang persis seperti di Sumatra Barat.

2. Persiapkan Uang Tunai

Saat Anda memilih untuk menikmati keindahan Wae Rebo pastikan sudah mempersiapkan uang tunai. Sebab tidak akan ditemukan mesin ATM di daerah sekitar Labuan Bajo. Jadi perkirakanlah berapa jumlah uang tunai yang diperlukan selama berada di lokasi wisata.

3. Biaya Masuk dan Penginapan

Saat berkunjung ke Wae Rebo Anda tentu juga menginap di sekitar lokasi wisata. Di mana biaya masuk dan penginapan per orang dikenakan sekitar Rp323.000,00. Di mana biaya ini biasanya sudah satu paket yaitu kamar tidur, minuman saat datang, makan malam, dan sarapan pagi. Pilihan lain untuk menginap bisa di Desa Denge.

4. Jarak Tempuh Menuju Lokasi

Anda tidak bisa langsung sampai di lokasi Wae Rebo dengan kendaraan. Hanya bisa menggunakan kendaraan sampai jembatan terakhir dan kemudian berjalan kaki sekitar 20-30 menit sampai di pos awal trekking ke Wae Rebo. Pilihan lainnya bisa naik ojek dengan biaya Rp25.000,00.

Selama berada di Wae Rebo, Florest Anda harus ditemani oleh 1 guide dengan biaya sekitar Rp250.000,00 sampai Rp300.000,00. Tidak perlu khawatir desa ini sudah dilengkapi dengan listrik yang memadai. Selama berada di lokasi wisata ada baiknya Anda menggunakan sepatu yang nyaman untuk berjalan lama.

Posting Komentar

0 Komentar