Inilah Gejala Awal Virus Corona Menurut Penjelasan Kemenkes RI

Inilah-Gejala-Awal-Virus-Corona-Menurut-Penjelasan-Kemenkes-RI

Pemerintah Indonesia saat ini tengah menghadapi wabah corona yang semakin hari selalu mengalami peningkatan untuk jumlah kasus pasien yang positif maupun pasien yang meninggal. Gejala awal virus corona menurut penjelasan dari Kemenkes RI memang memiliki ciri yang sangat mirip dengan gejala sakit flu biasa. Akan tetapi apakah Anda tahu bahwa virus ini akan sangat berbahaya bila sudah menginfeksi manusia bila orang tersebut sebelumnya memang memiliki riwayat penyakit yang cukup serius seperti hipertensi dan jantung misalnya.

Berdasarkan dari beberapa informasi yang bersumber dari berbagai macam narasumber menjelaskan bahwa menurut beberapa orang yang berhasil sembuh dari Covid -19 adalah kuncinya jangan terlalu panik dan biarkan tubuh tetap rileks. Usahakan untuk tidak stres sehingga sistem imun yang ada di tubuh kita bisa tetap kuat dan bisa melawan virus yang ada di dalam tubuh tersebut.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) menjelaskan bahwasanya orang yang sudah terjangkit dan positif terpapar corona apabila memiliki gejala yang mirip dengan penyakit flu. Tetapi apakah Anda tahu bahwa saat menurut pemaparan dari pihak Kemenkes RI baru-baru ini menjelaskan bahwa ada gejala lain yang bisa saja muncul saat seseorang positif terjangkit Covid -19. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa penjelasannya mengenai gejala awal apabila seseorang terpapar corona:
  1. Demam lebih dari 38 derajat Celsius.
  2. Batuk dan pilek serta disertai dengan nyeri pada tenggorokan.
  3. Apabila Anda mengalami gejala seperti di atas, lakukan istirahat yang cukup di rumah dan jangan kemana-mana atau keluar rumah. Di tambah lagi apabila sebelumnya memiliki riwayat pernah kontak langsung dengan pasien yang sudah terinfeksi Covid -19. Apabila keluhan semakin berlanjut yang kemudian disertai dengan sesak napas atau napas menjadi lebih cepat segera datang ke fasilitas kesehatan.
Di atas adalah beberapa penjelasan yang diberikan oleh Kemenkes RI seputar gejala virus corona yang perlu diwaspadai. Jangan lupa saat Anda datang ke fasilitas kesehatan gunakan masker. Apabila Anda memang tidak memiliki masker jangan lupa ikuti aturan atau etika saat batuk atau bersin dengan menutup mulut serta hidung dengan menggunakan tisu atau lengan yang ada pada bagian dalam tangan Anda. Dan bila memang bisa jangan menggunakan transportasi umum sebisa mungkin gunakan transportasi pribadi.

Wabah virus corona yang saat ini sedang terjadi dan hampir melanda hampir di seluruh dunia memang bukan masalah yang sepele. Anda harus tetap waspada karena sampai dengan saat ini korban dan pasien yang positif Covid -19 memang masih sangat banyak. Jangan sepelekan anjuran yang diberikan oleh pemerintah. Lakukan social distancing dan hindari kerumunan. Jangan keluar rumah bila memang bukan untuk urusan yang sangat mendesak serta rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir.

Gejala awal virus corona seperti yang dijelaskan oleh Kemenkes RI tersebut adalah salah satu tindakan dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah supaya bisa memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Proses penularannya yang amat sangat cepat dan bisa dibilang sangat susah untuk dikendalikan. Dengan keadaan yang seperti sekarang ini maka pemerintah Indonesia sangat mewanti-wanti kepada seluruh rakyatnya untuk bisa tetapi menjaga kesehatan diri dan keluarga serta orang yang ada di sekitar. Dengan begitu penyebarannya bisa segera terhenti dan masyarakat bisa hidup normal kembali.

Posting Komentar

0 Komentar